Senin, 16 Februari 2015

Pembelaan Syaikh Abu Abdirrohman Yusuf alMakky kepada saudaranya Syaikh Hani bin Breik hafizhahumallah

๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ 
๐Ÿ’ซ【 B A R U 】Revisi❗

๐Ÿ‘Š๐Ÿ’ฅ Pembelaan Syaikh Abu Abdirrohman Yusuf alMakky kepada saudaranya Syaikh Hani bin Breik hafizhahumallah
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

๐Ÿ’ซ ุฌุฏูŠุฏ

 ๐Ÿ’ข ุซู†ุงุก ุงู„ุดูŠุฎ  ุฃุจูˆ ุนุจุฏ ุงู„ุฑุญู…ู† ูŠูˆุณู ุงู„ู…ูƒูŠ - ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ -

ุนู„ู‰ ุฃุฎูŠู‡ ุงู„ุดูŠุฎ ู‡ุงู†ูŠ ุงุจู† ุจุฑูŠูƒ - ูˆูู‚ู‡ ุงู„ู„ู‡ ู„ู„ุฎูŠุฑ -

----

⛵ ูˆุงู„ู„ู‡ ูˆุชุงู„ู„ู‡ ูˆุจุงู„ู„ู‡ ุฃุนุฑู ุงู„ุดูŠุฎ ู‡ุงู†ูŠ ู…ู†ุฐ ู‚ุฑุงุจุฉ 20 ุณู†ุฉ ูˆู‡ูˆ ู…ู„ุงุฒู… ู…ุนู†ุง ู„ุฏุฑูˆุณ ูƒุจุงุฑ ุงู„ุนู„ู…ุงุก ูˆูŠุนู„ู… ุงู„ู„ู‡ ู‚ู„ ู…ุง ุชุฌุฏ ููŠ ุจุนุถ ุทู„ุจุฉ ุงู„ุนู„ู… ู…ุง ูŠูˆุฌุฏ ููŠ ุงู„ุดูŠุฎ ู‡ุงู†ูŠ ู…ู† ุงู„ุซุจุงุช ุนู„ู‰ ุงู„ู…ู†ู‡ุญ ุงู„ุณู„ููŠ ، ูˆุฎุงุตุฉ ููŠ ู…ูˆุงู‚ู ุงู„ูุชู† ูˆุนู†ุฏ ุฒุฒู„ ุงู„ุฃู‚ุฏุงู… ، ูˆุฃุดู‡ุฏ ุนู„ู‰ ู‡ุฐุง ุนู†ุฏ ุจุฏุงูŠุฉ ูุชู†ุฉ ุงู„ู…ุฃุฑุจูŠ ููŠ ุงู„ูˆู‚ุช ุงู„ุฐูŠ ุฒู„ุช ููŠู‡ ุฃู‚ุฏุงู… ู…ุดุงูŠุฎ ูƒุจุงุฑ ููŠ ุงู„ูŠู…ู† ูˆุชุนุตุจูˆุง ู„ู„ู…ุฃุฑุจูŠ ، ูˆู„ู… ู†ุณู…ุน ู„ู‡ู… ุชุฑุงุฌุนุง ุฅู„ู‰ ูŠูˆู… ุงู„ู†ุงุณ ู‡ุฐุง!! ูˆูƒุฐู„ูƒ ููŠ ูุชู†ุฉ ุงู„ูˆุซูŠู‚ุฉ ุงู„ุฌุงุฆุฑุฉ ุงู„ุจุงุฆุฑุฉ ุงู„ุฎุงุณุฑุฉ .

- ูุงู„ุฎู„ุงุตุฉ ุงู„ุดูŠุฎ ู‡ุงู†ูŠ ู…ูˆุงู‚ูู‡ ู…ุดุฑูู‡ ูˆูŠูƒููŠ ุฃุฎู„ุงู‚ู‡ ุงู„ุชูŠ ูŠู…ู„ูƒ ุจู‡ุง ู‚ู„ุจ ุฌู„ูŠุณู‡ ؛ ู„ุง ุฃู‚ูˆู„ ู‡ุฐุง ุชุนุตุจุง ู„ู„ุดูŠุฎ ู‡ุงู†ูŠ ، ูุฃู†ุง ุฃูƒุจุฑ ู…ู†ู‡ ุณู†ุง ؛ ูˆู„ูƒู† ู†ุธุฑุง ู„ู„ุญู…ู„ุฉ ุงู„ุดุฑุณุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ุดูŠุฎ ูƒุชุจุช ู‡ุฐุง ูˆ๏ปทูˆู„ ู…ุฑุฉ .
ูˆุงู„ู„ู‡ ุงู„ู…ุณุชุนุงู†  ู†ุญุณุจู‡ ูƒุฐู„ูƒ ูˆู„ุง ู†ุฒูƒูŠู‡ ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡

ูƒุชุจู‡ :

ุฃุจูˆ ุนุจุฏ ุงู„ุฑุญู…ู† ูŠูˆุณู ุงู„ู…ูƒูŠ -ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ -

ู„ูŠู„ุฉ ุงู„ุฃุญุฏ ูขูฆ-ุฑุจูŠุน ุงู„ุขุฎุฑ - ูกูคูฃูฆู‡ู€

▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪

๐Ÿ’ข Berkata Syaikh Abu Abdirrahman Yusuf hafizhahullah:

๐Ÿ‘Š๐Ÿ’ฅ Demi Allah, demi Allah dan demi Allah, aku mengenal Syaikh Hany selama sekitar 20 tahun, dan beliau selalu menemani kami untuk menghadiri pelajaran-pelajaran dari Kibarul Ulama. Dan Allah mengetahui betapa sedikitnya kekokohan di atas manhaj salaf yang ditemukan pada sebagian penuntut ilmu jika dibandingkan dengan kekokohan yang ditemukan dalam diri Syaikh Hany, terkhusus dalam masalah sikap-sikap ketika menghadapi fitnah dan ketika goncangnya kaki-kaki.

☝๐ŸŒพ Dan aku bersaksi atas hal ini ketika awal terjadinya fitnah al-Ma'riby pada waktu dimana kaki-kaki masyayikh kibar di Yaman goncang dan mereka ta'asshub pada al-Ma'riby, dan kami belum mendengar ucapan ruju' dari mereka hingga hari ini.

Dan demikian pula dalam menghadapi fitnah al-Watsiqah yang jahat، gagal dan merugikan.

✅ Maka kesimpulannya adalah sikap-sikap Syaikh Hany itu terbimbing dan akhlaqnya mencukupi yang dengan akhlaq tersebut bisa memikat teman duduknya.

๐Ÿฏ Tidaklah aku mengatakan ini karena ta'asshub pada Syaikh Hany. Usiaku lebih tua darinya. Tapi karena melihat pada serangan gencar nan agresif terhadap Syaikh Hany, aku menulis ini dan untuk yang pertama kali.

⭐ Dan hanya Allah-lah tempat meminta pertolongan.
Seperti itulah yang kami ketahui, dan kami tidak lancang mendahului Allah dalam mentazkiyah beliau.

๐Ÿ“ Ditulis oleh:
Abu Abdirrahman Yusuf al-Makky hafizhahullah,
๐Ÿ“… Pada malam Ahad, 26 Rabiul Akhir 1436 H.

๐ŸŒŸWallaahu A'lam
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
ุฃุตุญุงุจ ุงู„ุณู†ุฉ
๐Ÿ“•๐Ÿ‘๐Ÿ“—๐Ÿ‘๐Ÿ“˜
๐ŸŒ  Ashhaabus Sunnah๐Ÿ’ซ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar