Sabtu, 28 November 2015

TIDAK BERHARAP KEPADA MAKHLUK

📛✅🔥🔰 TIDAK BERHARAP KEPADA MAKHLUK

✔ Khalifah Hisyam bin Abdul Malik masuk ke dalam Ka’bah, ternyata di dalamnya ada Salim bin Abdullah bin Umar rahimahullah.

⏩ Maka Khalifah berkata kepadanya: “Wahai Salim, mintalah kepada saya apa yang Anda butuhkan!”
✋🏻 Salim menjawab: “Sesungguhnya saya merasa malu kepada Allah untuk meminta di rumah Allah kepada selain-Nya.”
⏩ Ketika Salim keluar maka Khalifah mengikutinya seraya berkata kepadanya: “Sekarang Anda telah keluar, maka mintalah kepada saya apa yang Anda butuhkan!”
✋🏻 Salim menjawab: “Kebutuhan dunia atau kebutuhan akhirat?”
⏩ Khalifah menjawab: “Kebutuhan dunia.”
✋🏻 Maka Salim menjawab: “Saya tidak meminta kepada yang memilikinya, maka bagaimana saya akan meminta kepada yang tidak memilikinya.”

📚 (Al-Muntazham fii Taarikhil Muluk wal Umam, 7/114-115)

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Chanel Telegram : ttp://telegram.me/forumsalafy

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹

Tidak ada komentar:

Posting Komentar